Cegah Stunting, Kapolres Nagekeo dan Ketua Bhayangkari Angkat Anak Asuh Dan Berikan Bantuan Sembako

Nagekeo, NTT – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) gencar melakukan berbagai upaya guna menekan akselerasi pertumbuhan stunting di NTT.

Berbagai program telah diluncurkan oleh Pemprov NTT termasuk melakukan kerja sama lintas instansi tak terkecuali kerja sama dengan pihak Polda NTT agar penanganan dan juga upaya preventif terhadap penyakit gangguan tumbuh kembang anak itu, perlahan menurun.

Sehingga dari itu, Polda NTT hingga jajaran tingkat bawah seperti Kapolres dan Kapolsek, mereka diwajibkan memiliki program berkaitan penanganan stunting ini salah satunya dengan mengangkat anak yang terkonfirmasi stunting sebagai anak asuh.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata dan Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Ny. Diah Pranata. Dimana pada Selasa (09/05/2023) kemarin, pasangan suami istri ini mereka menyambangi anak yang diangkat menjadi anak asuh beberapa waktu lalu.

Anak yang diangkat sebagai anak asuh yang tersebar disejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Aesesa tersebut, mereka adalah anak yang terkonfirmasi stunting.

Tidak hanya sekedar menyambangi, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Nagekeo juga memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak asuh mereka berupa, beras, kacang ijo, minyak goreng dan juga susu serta telur.

Kesempatan itu Kapolres Nagekeo mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada 5 orang anak terkonfirmasi stunting tersebut adalah sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Nagekeo dalam mendukung program pemerintah pengurangan angka anak penderita stunting.

“Penyerahan paket bantuan ini merupakan wujud dari komitmen Polri untuk mendukung pemerintah dalam penanganan stunting, khususnya di wilayah hukum Polres Nagekeo,” kata dia.

Ia juga berharap bantuan paket sosial gizi yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu penurunan stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan.

“Semoga bermanfaat dalam memperbaiki gizi anak tersebut dan mengurangi beban dari kedua orangtuanya, sehingga dapat mencapai berat badan yang sesuai dan lebih sehat,” ringkas AKBP Yudha.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo menyempatkan memeriksa buku posyandu anak asuh tersebut untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Adapun Nama Nama Anak Yang Mendapatkan Bantuan Sebagai Berikut :

  1. )Nama. : Yohana Beo Nare
    Umur : 4 Tahun
    Alamat: Mbaydam.
    2.) Nama: Yohanes H. Kea
    Umur: 3 Tahun
    Alamat : GuruAga Rt 006./Rw 00
    3.)Nama: Arenia Kiani Kade
    Umur : 3 Tahun
    Alamat: Aeramo Rt. 006/00
    4.) Nama: Aknes Aqila Nena
    Umur: 2 Tahun
    Alamat: Aeramo Rt. 006/000
    5.) Nama: Salma Sadipun
    Umur: 1 Tahun
    Alamat : Aeramo Rt. 006/000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *