Polres Ngawi Rakor dengan Lintas Sektoral Jelang Ramadan 1444 H

NGAWI, Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Ramadan tahun 2023.

Bertempat di Ruwang Guyup Polres Ngawi, rapat koordinasi dihadiri oleh Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Bupati yang diwakili Asisten Bupati, Kasdim 0805 Ngawi, Pejabat Utama Polres Ngawi, para Kapolsek serta perwakilan berbagai Instansi Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H., mewakili Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan paparannya terkait analisa dan evaluasi situasi kamtibmas, potensi kerawanan dan kegiatan selama Ramadan di wilayah Ngawi.

Kehadiran Polri TNI serta Instansi Pemerintahan dalam mengamankan kegiatan masyarakat sangat diperlukan serta sosialisasi Surat Edaran Bupati 100.342/404.319/2023 terkait ketertiban umum selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

“Kehadiran kita dalam pengamanan selama Ramadan sangat diperlukan dan Surat Edaran Bupati 100.342/404.319/2023 tentang ketertiban umum selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023 perlu kita sosialisasikan ke masyarakat,” terang Kompol Slamet saat dikonfirmasi, Rabu (22/3/2023)

Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar menyampaikan bahwa momen besar seperti ini, diperlukan antisipasi, pengaturan masyarakat, harus ada komitmen untuk saling memahami dan menghormati antar sesama dan inovasi diperlukan untuk menekan adanya petasan yang merugikan.

Kodim 0805 Ngawi yang diwakili Kasdim, mengapresiasi kegiatan ini serta mendukung penuh hasil rapat koordinasi lintas sektoral dan agar segera disosialisasikan ke masyarakat terkait hasil kesepakatan rakor.

Perayaan yang berlebihan dan pemudik yang pulang kampung saat merayakan Idul Fitri juga perlu diantisipasi.

“Euforia yang berlebihan dan pemudik yang pulang kampung saat lebaran perlu diantisipasi,” tutup Kompol Slamet

ramadanaman

ngawiaman

polresngawi

polripresisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *