Sim Cak Bhabin Polrestabes Surabaya Goes To Pesantren

SURABAYA – Satlantas Polrestabes Surabaya, mempermudah pelayanan pemohon pembuatan SIM baru, pada progam SIM cak Bhabin melayani pembutan untuk Santri dan Santriwati pondok pesantren di kota Surabaya.

Bertepatan di hari Santri 2022, ratusan santri pemohon SIM mengikuti layanan SIM cak Bhabin di masjid Nurul Iman di Jalan Wonocolo 2 Airdas Surabaya, pada Sabtu (29/10/2022).

Ada ratusan santri yang diakomodir oleh Bahbinkamtibmas Polsek Wonocolo ikut andil dalam mengurus pembuatan SIM baik A maupun C dan disambut baik oleh pihak pengurus pondok pesantren.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, dalam rangka hari santri dan sesuai arahan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Inovasi dari Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mempermudah layanan masyarakat untuk pembuatan SIM, kali ini peruntukannya untuk para santi.

“Ada sekitar 100 santri dari tiga pondok pesantren di Surabaya yang mengikuti progam SIM cak Bhabin yang melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM,” kata Kompol Arif di lokasi masjid Nurul Iman.

Pada hari Santri 2022 ini, untuk pemohon di Masjid Nurul Iman di khususkan para santri. Namun, Inovasi ini juga untuk warga Surabaya agar lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM.

”Satlantas Polrestabes Surabaya dalam setiap harinya ada sekitar 300 pemohon yang menghubungi Bhabinkamtibmas di kelurahan yang kemudian diinvetarisir untuk dimohonkan secara kolektif,” imbuh Kompol Arif.

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Sementara itu, H. Mualib selaku pengurus Pondok yang mendampingi para santri sangat mengaprediasi kemudahan yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya dalam pembuatan SIM.

“Progam ini sangat-sangat Luar biasa, sehingga para peminat adik-adik santri yang jumlahnya 85 orang akan terus tambah. Semoga Polri makin hebat, mantap luar biasa,” kata Mualib.

Lanjutnya, harapan kami sebagai salah satu wakil dari Pondok Pesantren, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya telah menyelenggarakan Program SIM Cak Bhabin ini, karena dapat mempermudah dalam pembuatan SIM Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *