Pamor Keris Polres Gresik Berbagi Masker di Terminal, Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

GRESIK – Pemerintah kembali mengumumkan adanya penambahan kasus harian Covid-19. Pada Selasa kemarin (1/11/2022) pukul 12.00 WIB, kasus Covid-19 bertambah 4.707 dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 6.497.786 terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 tahun lalu.

Sementara itu, kasus aktif naik 2.608 kasus dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya mencapai 27.262 kasus aktif termasuk Jawa Timur 595 kasus, seperti dilansir oleh Kompas,Seni (1/11/22) pkl.17.38 WIB.

Kasus aktif adalah pasien yang masih terkonfirmasi positif virus corona, dan menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri. Data ini merujuk pada data yang dipublikasikan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Data tersebut juga bisa diakses publik melalui situs Covid19.go.id.

Untuk itu Patroli motor penegak protokol kesehatan (Pamor Keris) Polres Gresik terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Seperti halnya kali ini, Kanit PPA Satreskrim Polres Ipda Hepi bersama petugas patroli membagikan masker dan memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di Terminal Bunder, Kebomas, Gresik, Rabu (2/11/2022).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan jika hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk Polri mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Bunder, Gresik dengan mengantisipasi covid-19 varian baru agar tidak terdeteksi dari warga yang berasal dari luar kota.

“Anggota membagikan masker kepada masyarakat, dengan tujuan yaitu memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan prokes dengan baik,” ucap AKBP Mochamad Nur Azis.

Alumnus Akpol 2002 menjelaskan jika pandemi masih belum berakhir. “Mari kita tetap patuh prokes, karena pandemi belum usai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *