Kapolri Hadiri Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri di Ponpes Lirboyo Kediri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan pejabat Mabes Polri diantaranya Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, Aslog Kapolri Irjen Pol R.P Argo Yuwono dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Sabtu (6/7/2022) siang menghadiri “Khotmil Qur’an Dari Polri Untuk Negeri” dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri.

Kedatangan Kapolri dan rombongan di Ponpes Lirboyo disambut hangat oleh sesepuh Ponpes Lirboyo diantaranya KH. M. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus para Pengasuh dan santri Ponpes Lirboyo Kediri.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, bahwa saat ini kita telah berhasil menangani Covid -19 karena kerjasama kita bersama melalui gencarnya program vaksinasi dan kerja keras para Ulama yang membantu percepatan vaksinasi pada kalangan santri.

“Kegiatan ini merupakan wujud upaya dari Polri untuk meningkatkan sinergitas antara umaroh dengan ulama, karena seluruh tugas Polri dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari doa dari para ulama,” ucap Kapolri.

“Menjelang pemilihan umum tahun 2024 yang rawan terjadi polarisasi masyarakat, hal tersebut dapat mengakibatkan perpecahan masyarakat di tengah situasi sulit yang dihadapi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama sesepuh, pengasuh serta para santri Ponpes Lirboyo dan juga Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *