Pamor Keris Polsek Kedungwaru Bubarkan Pertunjukan Live Musik di Warung Kebunsari

TULUNGAGUNG – Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung melaksanakan patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) pada masyarakat.

Dipimpin Waka Polsek Kedungwaru Iptu Guruh bersama personil Polsek dan Koramil, menyasar ditempat – tempat keramaian seperti warung tempat nongkrong anak muda yang ada diwilayah Kecamatan kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Patroli Pamor Keris Polsek Kedungwaru membubarkan acara live music di Warung Kebunsari Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru. Tindakan ini sebagai antisipasi penyebaran varian Omicron saat jumlah kasus aktif kembali merangkak naik.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, SH mengatakan, berawal dari laporan masyarakat tentang adanya pertunjukan live music disalah satu warung.

“Seusai mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya kerumunan di Warung Kebunsari, Kemudian tim Pamor Keris Polsek Kedungwaru mendatangi dan benar adanya kerumunan kemudian menghentikan pertunjukan live music”, terang Kapolsek, Rabu (09/02/2022).

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan prokes di masyarakat. Antisipasi penularan Covid-19 varian Omicron,” sambung AKP Siswanto.

Tim Pamor Keris juga melakukan tindakan pendisiplinan kepada pengunjung sekaligus memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan.

“Kami menemukan 13 pengunjung warung yang lagi nongkrong tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, langsung kami beri sanksi teguran”, ujar Kapolsek.

Pamor Keris dilakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes.

Patroli yang sama sudah dilakukan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam di tengah pandemi. “Selalu Patuhi Prokes dengan Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,” pungkas AKP Siswanto. (NN95 – Polres Tulungagung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *