Deteksi Dini Narkoba, Kapolresta Malang Kota Memimpin Tes Urine Anggota Secara Mendadak

Hellomalang – Upaya dalam pemberantasan narkoba di Kota Malang, Polresta Malang Kota sangat tegas dalam dalam hal pencegahan, mulai dari sosialisasi, edukasi narkoba terus gencar dilaksanakan, baik melalui media radio, elektronik, koran hingga langsung terjun ke masyarakat.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si menegaskan Pemberantasan narkoba tentunya diawali dari diri sendiri, dalam hal ini di tubuh kesatuan Polresta Malang Kota, pemantauan anggota agar tidak terjerumus narkoba, maka dilaksanakan tes urine kepada anggota Polresta Malang Kota.

Petugas Kesehatan Cek dan menungu hasil tes Urine

Tes urine diawasi secara ketat oleh Kapolresta Malang Kota dan anggota Sipropam Polresta Malang Kota, sebab sebagai penanggung jawab profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota / PNS Polri. Selasa (03/07/21).

Dalam satu bulan ini Polresta Malang Kota sudah dua kali melaksanakan tes urine kepada anggota secara random, dan waktunyapun dilaksanakan secara tentative atau mendadak.

Waspam Tes Urine (Deteksi Dini Narkoba) hari ini kembali dilaksanakan mulai pukul 09:00 s/d 11:30 Wib, pelaksanaan secara mendadak sebelah ruang kerja Kapolresta Malang Kota, yang diikuti para PJU Polresta Malang Kota, mulai dari Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, KBO Satintelkam, Kanit IV Satintelkam, Kasubag Hukum, KBO Satnarkoba, Kanit 1 Satnarkoba, Kasiwas, ADC Kapolresta, Driver Kapolresta, Spri Kapolresta dan anggota staf Siwas dengan jumlah keseluruhan yang mengikuti pemerikasaan Urine sejumlah 14 personel.

Dalam pelaksanaan Tes Urine (Deteksi Dini Narkoba) secara acak terhadap PJU dan anggota Polresta Malang Kota tidak ditemukan adanya PJU dan anggota yang mengkonsumsi Narkoba / Negatif mengkonsumsi Narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *