Kapolresta dan Forpimda Tinjau Warga Yang Isoman secara langsung

Hellomalang – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto bersama Wali Kota Malang Sutiaji, dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona melakukan peninjauan pada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Kamis (15/7/2021).

Ada tiga lokasi titik peninjauan, yaitu di RW 09 Perum BCT (Bukit Cemara Tidar), Jalan Gading Pesantren Gadingkasri, dan Jalan Jaksa Agung Suprapto I/B. Selain memastikan kesehatan pasien isoman, Forkopimda Kota Malang juga memberikan bantuan paket sembako.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga yang melaksanakan isoman adalah, -)  Beras 10 kg. -)  Minyak goreng 5 liter. -)  Mie instan 5 bungkus dan -)  Gula 5 kg.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan ketangguhan dari masing-masing kampung tangguh sudah luar biasa.

“Artinya, masyarakat sudah mulai tanggap terhadap penanganan Covid-19. Karang taruna di masing masing wilayah, juga sudah pro aktif,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bila hal tersebut  bisa timbul di masyarakat, maka dapat mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19.

“Karena nilai gotong royongnya tinggi, dan itu yang diperlukan. Mereka juga sudah intens berkomunikasi dengan puskesmas setempat untuk pemantauannya, meski dilakukan secara virtual,” jelasnya.

Sutiaji menerangkan, kampung atau RT/RW tangguh ini juga akan berpengaruh positif untuk program pemerintah yang menggelontorkan obat gratis untuk pasien isoman.

“Jadi, kami akan lebih mudah, karena langsung berkoordinasi dengan lurah setempat untuk pendistribusiannya. Begitu juga dengan percepatan vaksinasi, tetap menjadi perhatian kami. Salah satunya, menggandeng RT/RW untuk pendataan vaksinasi. Karena kami mengejar Herd Immunity, dan hal itu bisa kuat dengan vaksin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *