Hellomalangku.com – Tabanan – Dalam rangka pengamanan kunjungan wisatawan akhir pekan di DTW Jatiluwih,  Kapolsek Penebel memberikan pengamanan di daerah tujuan wisata Jatiluwih pada hari Sabtu tanggal 19 Nopember 2022. Daerah tujuan wisata Jatiluwih sudah mendapatkan pengakuan UNESCO, menjadi warisan budaya dunia (WBD). setiap harinya banyak dikunjungi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana S.H M.H mengatakan pengamanan yang dilakukan personil Polsek Penebel, untuk antisipasi sosial trip delegasi KTT G20.

“Pengamanan derah wisata Jatiluwih, sebagai antisipasi jika para delegasi KTT G20 melaksanakan berkunjung ke lokasi Warisan Budaya Dunia, untuk pengamanan sebenarnya sudah dilakukan setiap hari, namun mengingat saat ini akhir pekan dan asntisipasi sosial trip tamu negara, maka pengamanan diperkuat lagi.” ungkap Kapolsek Penebel (Sabtu, 19/11)

Personil yang ditugaskan melibatkan Sat Fungsi Polsek Penebel dan bersinergi dengan TNI Koramil Penebel serta pecalang Jatiluwih.

“Pengamanan pada jalur yang dilalui wisatawan di wilayah kecamatan Penebel telah kami tempatkan personil, seperti di simpang Desa Buruan, Pasar Penebel, Simpang pasar Senganan dan tempat lainnya yang dianggap rawan. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal, baik ke pengguna jalan maupun para wisatawan yang akan menuju wbd Jatiluwih”. Ucap Kapolsek Penebel.

Pengaturan lalu lintas, memaksimalkan pengamanan pemantauan jalur, untuk antisipasi adanya kemacetan.

Kapolsek mengajak, semua pengendara mentaati rambu-rambu dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar kamtibmas wilayah Penebel tetap kondusif.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *