Kapolres Gresik Bersama Ulama Bersholawat dan Berdoa Menyambut KTT G20

Gresik, hellomalangku.com – Kurang lebih 500 warga Gresik menggelar sholawat dan doa bersama demi kesuksesan KTT G20 Bali 15-16 November, di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Senin (15/11/2022) malam. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis hadir dalam Gresik bersholawat dan berdoa untuk Indonesia dan Dunia dalam rangka menyambut acara KTT G20.

Kapolres bersama para ulama, warga tampak khusyuk melantunkan ayat suci Al-Quran, selawat, dan berdoa bersama agar penyelenggaraan KTT G20 berjalan lancar serta berdampak positif bagi dunia.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah kiai sepuh. Di antaranya KH Masluch Al Fanani, KH Umar Toha, KH Abdullah Anam dan masih banyak lagi lainnya. Tampak pula jajaran Forkopimda Gresik, AKD dan perwakilan organisiasi kepemudaan serta jamaah sejumlah 500 orang.

Gresik Bersholawat juga menghadirkan KH Ahmad Naiour Rahman atau dikenal Gus Amak dari Kabupaten Pasuruan. Gus Amak memberikan mauidloh hasanah kepada ratusan jamaah yang hadir dalam momentum khidmat tersebut.

Kiai kondang tersebut mengajak seluruh jamaah untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT. Jamaah diajak berdoa agar musibah yang banyak melanda Indonesia bisa segera usai. Mulai dari pandemi Covid-19 hingga bencana alam.

“Mudah – mudahan kita semua dapat perlindungan dari Allah SWT. Indonesia diprediksi akan masuk 8 ekonomi terbesar di dunia. Semoga semuanya lancar, kita semua dijauhkan dari balak dan musibah. Bersama – sama mendekatkan diri kepadaNya,” kata Gus Amak.

Terpisah, Kapolres Gresik mengungkapkan bahwa salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah mendoakan kegiatan KTT G-20 di Bali berlangsung aman dan membawa hasil yang baik bagi bangsa Indonesia. “Alhamdulillah Gresik Bersholawat berjalan lancar. Kita berdoa KTT G-20 berlangsung lancar, aman, tertib dan terkendali,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *