NGAWI, Tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam acara haul PSHW di wilayah Ngawi, Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., mengambil tindakan pencegahan, demi memelihara keamanan dan ketertiban.

Terlihat Kapolres bersama Dandim 0805 Ngawi Letkol inf Adi Wirawan turun langsung ke lapangan memantau jalannya pengamanan kegiatan haul PSHW, Minggu (6/11/2022)

“Kita lakukan pengamanan dan penyekatan dengan humanis, agar kegiatan haul PSHW ini berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi saat dikonfirmasi di lapangan bersama dengan Komandan Kodim 0805 Ngawi.

Mengedepankan pengamanan dengan sikap yang humanis dan menjaga keselamatan anggotanya adalah pesan dari Kapolres Ngawi

“Anggota juga jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan pengamanan,” lanjut AKBP Dwiasi

Acara yang dilaksanakan pada Minggu (6/11/2022) dalam rangka haul PSHW Cabang Ngawi memperingati Ki Ngabehi Soerodiwirjo ke-78 dan HR Djimathendro Soewarno ke-14. Kegiatan tersebut diadakan di lapangan Mangunharjo Ngawi dengan pengamanan ekstra dari aparat Kepolisian juga TNI-AD, karena pengikut pencak silat tersebut sangat banyak dan hampir ada di setiap kecamatan Ngawi serta rawan terjadi keributan.

“Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, bahwa di tiap perbatasan masuk wilayah Ngawi diadakan pengamanan dan penyekatan, demi harkamtibmas,” ujar Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H, di lokasi pengamanan.

Sesuai dengan surat perintah Kapolres Ngawi dengan nomor: Sprin/1718/XI/PAM.3.3/2022 yang ditandatangani pada tanggal 4 November 2022 , jumlah yang diturunkan ada 409 personel Polres Ngawi. Setelah melaksanakan apel, para personel langsung menempati tempat atau lokasi sesuai dengan yang telah ditentukan.

Apel kesiapan pengamanan tersebut, dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB di lapangan Mangunharjo Ngawi. Untuk perbatasan Keras Geneng, perbatasan Talok Karangjati, perbatasan Budug Kwadungan dan perbatasan Banyurip dipimpin oleh masing-masing perwira utama Polres Ngawi juga Kapolsek setempat yang bertugas selaku pengendali di tempat tersebut.

Tiap perbatasan dijaga dan dilakukan penyekatan oleh personel yang terdiri dari Polri, TNI AD dan Koordinator lapangan PSHW Cabang Ngawi. Penyekatan ditujukan untuk semua kendaraan yang melintas, demi terjaganya Ngawi yang kondusif

“Penyekatan dilakukan dengan tujuan sebagai antisipasi agar anggota PSHW yang berada di luar Cabang Ngawi tidak bergabung dalam acara haul ini dan membuat keributan, sehingga acara bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” lanjut Kompol Slamet.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *