SURABAYA – Ketua PW GP Ansor Jatim Gus Syafiq Syauqi memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan R 20 yang merupakan forum komunikasi antar agama pertama di KTTG 20.

Forum R20 ini dilaksanakan di Nusa Dua Bali mulai tanggal 2-3 Nopember 2022 dan dilanjutkan 4-6 Nopember 2022 di Yogyakarta dan Magelang.

“R20 ini untuk menunjukkan harmoni Indonesia,”ujar Gus Syafiq Syauqi, kemarin (2/11)

Dengan adanya Forum R20 yang digagas oleh Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf ini diharapkan agama dapat menjadi solusi bagi berbagai masalah dalam dinamika global.

”Forum R20 adalah replika keragaman budaya dan menjadi sumbangan Indonesia bagi perdamaian global,” tambah Gus Syafiq.

Oleh sebab itulah pihaknya selaku pimpinan organisasi kepemudaan ( GP Ansor ) di Jawa Timur mendukung penuh dengan terselenggaranya R 20 yang juga merupakan forum komunikasi antar agama pertama di KTTG 20.

Apalagi forum ini kata Gus Syafiq adalah kerjasama antar 19 negara-negara berkembang untuk bersama-sama mengatasi krisis untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat berkelanjutan dan seimbang.

“Negara kita Indonesia menjadi presidensi G20 mengajak seluruh dunia untuk bahu membahu saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh menjadi lebih kuat dan berkelanjutan,” pungkas Gus Syafiq.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *