Prosesi pelepasan Irjen Pol Nico Afinta usai darmabaktinya sebagai Kapolda Jatim diwarnai dengan aksi panggul yang dilakukan oleh jajaran anggota Polda Jatim, pada Kamis (20/10/2022). Irjen Pol Nico Afinta dipanggul saat berjalan keluar dari Mapolda Jatim.

Tradisi pelepasan ini sebelumnya kerap dilakulan di Mapolda Jatim saat pergantian Kepemimpinan, Kali ini tradisi pelepasan tersebut kembali dilakukan saat melepas Irjen Pol Nico Afinta bersama sang istri Ny. Ully Nico Afinta, dengan serangkaian kegiatan, dari mulai tradisi pedang pora hingga diantar oleh kapolda jatim baru serta anggota sampai menuju pintu keluar Mapolda Jatim dengan taburan bunga melati serta diiringi tarian khas jawa timuran.

Namun ada sesi yang berbeda dari prosesi pelepasan Irjen Pol Nico Afinta kali ini, pasalnya ada sejumlah anggota secara spontan mengangkat Irjen Nico dan dipanggul bersama sama penuh sukacita sembari berjalan sampai keluar meninggalkan Mapolda Jatim.

Hal ini dilakukan sebagai penghormatan dan rasa bangga dari seluruh anggota jajaran Polda Jatim, untuk Irjen Pol Nico Afinta yang telah memimpin Polda Jatim selama hampir dua tahun lamanya.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *