Kota Malang, Peduli tidak hanya memberi, melainkan peduli untuk merubah kebiasaan menjadi yang baik dan benar, mencari nafkah adalah kewajiban sebagai orang tua untuk memberi makan anaknya, beda hal nya mencari nafkah dengan memperdayakan anak di bawah umur untuk mencari nafkah atau mendapatkan penghasilan, Sabtu (1/10/2022).

Seperti yang dilakukan seorang ibu sebut saja Siti (nama samaran) dengan mencari nafkah mengamen bersama seorang anak di bawah umur berkeliling di beberapa warung makan, padahal ini jam sekolah.

Bertepatan saat ini Kapolsek Klojen Kompol Dominggos DE.F Ximines SH, SIK. dan anggota patroli makan di sebuah warung soto tepatnya di Jl. Jakarta Kota Malang, melihat seorang ibu yang mengamen bersama anak nya dengan berkeliling dari satu meja ke meja, menyodorkan gelas aqua yg berisi uang, harapanya mendapatkan uang dari pembeli warung soto ini.

Setelah makan Dom panggilan akrabnya Kapolsek Klojen mendatangi pengamen tersebut di pinggir jalan setelah keluar dari warung soto tadi. Ibu darimana?, anak nya kok tidak sekolah ? dengan lugunya ibu siti menjelaskan mencari uang pak, sekarang semua pada sulit harga naik.

Tapi kenapa anak nya kok tidak sekolah, malah di ajak mencari uang dengan mengamen, ucap Dom. Harusnya anaknya sekolah jangan diajak begini tidak boleh, melanggar loh, nanti kalau ketauan Satpol PP ibu bisa di amankan karena dianggap eksploitasi dengan mempekerjakan anak di bawah umur.

Ban sepedanya bocor pak karena sekolah nya jauh, jadinya ikut saya mencari uang, saya kos sendiri, tidak ada yang menjaga kalau saya tinggal, ucap Ibu siti. Tapi tetap tidak boleh ibu, coba ibu menghubungi pak RT atau RW minta bantuan untuk di data agar mendapatkan bantuan dari pemerintah, kalau kesulitan nanti bisa menghubungi bhabinkamtibmas setempat pasti akan di bantu Ucap Kapolsek Klojen.

Diakhir pembicaraan Kapolsek Klojen memberikan sedikit bantuan untuk ibu siti dengan harapan dapat meringankan beban, dan juga memberikan pengertian agar anak nya wajib sekolah jangan di ajak mencari uang, Terima Kasih Pak Polisi kata Ibu Siti di akhir pembicaraan. ®

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *