Binda Bali Gelar Vaksinasi Covid 19 Sasar Para Pedagang di Pasar Tradisional Cokroaminoto Denpasar

Denpasar, Puluhan pedagang Pasar Cokroaminoto (eks Tiara Grosir), Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Bali.

“Saya baru sekarang bisa ikut vaksin yang ketiga,” kata Ngurah salah satu pedagang saat ditemui usai vaksin, Rabu (14/9/2022).

Selain untuk menjaga kesehatan, pria asal Kabupaten Badung ini mengaku kerap bepergian keluar daerah. Oleh karena itu ia ikut vaksin booster untuk mempermudah administrasi perjalanan.

“Dari dulu sudah ingin vaksin booster, tapi karena saya jualan dan selama ini lokasi vaksin jauh, jadinya tertunda. Sekarang kebetulan di sini ada vaksin, saya ikut,” tuturnya.

Berbeda dengan Dewi. Perempuan asal Denpasar ini mengaku takut dengan jarum suntik sehingga baru menjalani vaksin booster.

“Saya takut jarum suntik, ini saja antara vaksin pertama, kedua dan vaksin ketiga jaraknya jauh,” ujarnya sembari memegangi lengan tangannya.

Sementara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo menerangkan, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 diseluruh Kabupaten kota setiap hari dan khusus di Pasar Cokroaminoto selama tiga hari, 12-14 September 2022. Karena melihat masih banyak pedagang yang belum sempat vaksin karena kesibukan mereka.

“Selama tiga hari menggelar vaksinasi, target kami adalah 500 dosis. Selain para pedagang, masyarakat umum juga ada yang ikut vaksin,” jelasnya.

Binda Bali sendiri kerap menggelar vaksinasi massal di tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat seperti pasar, Mall, banjar adat dan lainnya.

Upaya jemput bola ini akan terus dilakukan sehingga semua masyarakat dapat menerima vaksin, yang nantinya demi kesehatan masyarakat itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *