Tabanan – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung di kawasan wilayah kecamatan Penebel – Kabupaten Tabanan, personil Polsek Penebel dipimpin Kapolsek melakukan pengamanan di kawasan wisata DTW Jatiluwih, Monumen Unesco Jatiluwih, Penebel dan Kawasan Wisata Soka, Senganan – Penebel – Kabupaten Tabanan. Kegiatan pengamanan berlangsung pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 mulai pukul 12.00 wita sampai dengan sore.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana S.H., M.H., mengatakan bahwa “Pengamanan ini dilakukan dengan menugaskan personil unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Hal ini adalah untuk memastikan tempat wisata yang ada di kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, terutama pada Warisan Budaya Dunia (WBD) Jatiluwih benar benar aman dan nyaman layak untuk dikunjungi. Tiada lain pula dimaksudkan untuk mendukung Presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua ” Ujar Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel lebih lanjut menjelaskan, “Personil Polsek Penebel juga melakukan yustisi dan himbauan untuk masyarakat dan wisatawan yang berkunjung agar tetap mentaati protokol kesehatan.
Dengan disiplin prokes bagi kita semua semoga tidak ada lagi penyebaran covid19.” Kata Kapolsek Penebel.

“Dari hasil pemantauan kami tidak ditemukan adanya pelanggaran prokes, sarana prokes di area publik juga masih tersedia seperti tempat mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer. Situasi sampai saat ini masih kondusif.”

“Personil Polsek Penebel juga melakukan Sosialisasi / Edukasi dan Himbauan kepada Pengunjung Kawasan Wisata untuk melaksanakan Vaksinasi Lanjutan (Booster) sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI nomor : 440/3917/SJ tanggal 11Juli 2022 tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) ” Tutup Kapolsek Penebel”. (Minggu 28/8/2022 sore)

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *