Hari Ketiga Pengamanan Kegiatan Side Event and Sherpa Track Presidensi G20 Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu S.I.K.,M.si selaku Kasatgas XI Banops melakukan pemantauan Melalui Udara dengan menggunakan Heli Dit Polairudara Baharkam Polri di seputaran kawasan BNDCC Nusa Dua, Jumat (26/8/2022).

Patroli udara ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan pengamanan Side Event and Sherpa Track Presidensi G20 di nusa dua bali.

Helikopter yang digunanakan dalam patroli ini adalah Helikopter Polisi AW 169 dengan nomor registrasi Heli P-3302 yang merupakan BKO dari Direktorat Polisi Udara Korp Polairud Baharkam Polri.

Setelah melakukan Kordinasi dan mendapatkan ijin terbang dari Airnav selanjutnya heli melakukan pemantauan melalui udara. Adapun rute patroli udara ini melalui kawasan ITDC nusa dua bali- Hotel kempskey- pandawa uluwatu dan mendarat di bandara ngurah rai.

“Dari hasil pemantauan melalui udara kali ini terpantau situasi seputaran tempat kegiatan Side Event and sherpa Track Presidensi G20 terpantau aman terkendali, serta jalur dari dan menuju tempat Kegiatan juga terpantau aman dan lancar”

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu S.I.K.,M.si selaku Kasatgas XI Banops menyampaikan tujuan dilaksanakanya patroli udara ini adalah untuk mengetahui dan melihat melalui udara jalur- jalur yang akan dilalui oleh para delegasi dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga apabila terjadi kepadatan atau kemacetan dapat segera di ketahui dan dapat segera dilakukan tindakan.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *