Hellomalangku || Pontianak , Sebanyak 65 penyelam dan 15 pendukung mengibarkan bendera merah putih di dasar laut perairan Pulau Lemukutan kalbar.

Penyelaman disertai pengibaran bawah air ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan dari dasar laut dengan kedalaman 10 meter Lokasinya 1 mil dari bibir Pantai Pulau lemukutan , kabupaten Bengkayang Provinsi Kalbar.

Kegiatan yang di selengarakan oleh Pengrov POSSI Kalbar melibatkan TNI dan Polri yang terdiri dari TNI AL berjumlah 15 Personel , Polairud 6 Personel , Brimob 15 Personel, Marinir 3 Personel, Sabhara 2 personel , TNI AD 1 Personel , Polwan Polres Sambas 1 Personel dan Possi 19 personel , BP2TD 3 Personel ,IPDN 1 Personel , pendukung 15 Dengan jumlah keseluruhan 80 penyelam.

Inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Kololnel Marinir Sugiyanto, ST.,MM. (Wadan Lantamal XII), Komandan Upacara AKP. Apep Syamsul Hakim SIP (Kasubagrenmin Ditpolairud Polda Kalbar) serta petugas Pengibaran Bendera Merah Putih terdiri 1 personel Kowal Dari Lantamal XII , 1 Personel Marinir yonmarhanlan XII dan 1 Polki Ditpolairud Polda kalbar Para petugas pengibaran Bendera Merah Putih beserta anggota POSSI memiliki sertifikat.

Selain dilandasi semangat patriotisme pengibaran bendera di dasar laut bertujuan ingin menjadikan perairan Pulau lemukutan sebagai destinasi spot menyelam bagi wisatawan.

Selain itu juga untuk mengenalkan kembali potensi laut kita, khususnya dipulau lemukutan , dan berharap semoga kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kekayaan alam kita.

Seperti diketahui, pemandangan bawah laut di Pulau lemukutan banyak memukau wisatawan yang datang terutama di masa liburan panjang dan akhir pekan. ujar ‘ Babe Irwan Dirgantara ‘ (Red)

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *