Hellomalangku || Jakarta – Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal menyatakan kepercayaan kepada Polri tidak lepas dari kinerja Kapolri bersih-bersih internal. Terutama oknum-oknum jenderal di kepolisian yang dapat merendahkan marwah institusi Polri.

“Karena bagi publik institusi Polri usianya lebih panjang melebihi dari usia para jenderalnya,” kata Azhari kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/8).

Survei TRUST Indonesia Research & Consulting menempatkan Kepolisian di urutan ketiga, mendapat 79,8 persen kepercayaan publik. Sedangkan di posisi kedua adalah Presiden Joko Widodo 86,3 persen dan TNI 90,8 persen memperoleh kepercayaan publik tertinggi.

Dikatakan Azhari, kasus Irjend Ferdy Sambo ini secara otomatis tingkat kepercayaan publik terhadap Polri berdasarkan hipotesis pasti menurun.

Untuk mengembalikan kepercayaan publik tersebut sebaiknya Kapolri membuka seterang-terangnya mengenai motif yang ada di balik kasus tersebut.

“Kapolri tidak perlu takut karena beliau tidak sendirian dalam menghadapi kasus ini, publik pasti mendukung kebenaran yang diungkap sekalipun itu pahit. Seperti kata pepatah: Polisi itu boleh saja bersalah, tapi Polisi tidak boleh berbohong,” kata Azhari.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *