Mendapatkan informasi adanya bocah lima tahun di Desa Kedensari, Tanggulangin, menderita Gastroschisis, atau kelainan sejak lahir dengan usus berada di luar tubuh. Mengundang kepedulian Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro membesuk ke rumahnya.

Datang di dampingi perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Kapolresta Sidoarjo memberikan bantuan pada Ahmad Rizal, yang mengalami kelainan Gastroschisis sejak lahir. Sampai saat ini, ia berumur lima tahun belum mendapatkan penangan medis berarti di tengah keterbatasan perekonomian orang tuanya.

Eny Sofiyah, 43 tahun, ibu kandung dari Ahmad Rizal sehari-hari bekerja serabutan. Sementara suaminya sudah lama meninggalkan keluarga untuk pulang ke kampung halamannya di Lamongan.

Ia menceritakan, putera keduanya terlahir dalam kondisi usus berada di luar tubuh. Selain faktor ekonomi, menurut hasil pemeriksaan medis terhadap anaknya belum dapat dilakukan tindakan operasi karena usianya belum mencukupi.

Mendengar cerita dari pihak keluarga, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap anak tersebut segera sembuh dan sehat kembali. Serta akan dilakukan kordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas kesehatan supaya segera mendapatkan penanganan medis lanjutan.

“Segera kami kordinasikan bersama pihak dinas kesehatan dan perangkat desa, agar yang bersangkutan minggu depan diperiksakan kembali ke dokter rumah sakit. Semoga segera membaik dan sehat kembali, keluarga juga ditambahi kesabarannya,” ujarnya.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *