Klinik Polresta Malang Kota yang terletak di Jalan Pahlawan TRIP, Kecamatan Klojen, Kota Malang, akan direnovasi untuk melakukan penambahan ruangan.

Kepala Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sie Dokkes) Polresta Malang Kota, drg Akhmadi Prabowo mengatakan, renovasi tersebut akan dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Jatim.

“Pada Jumat (28/1/2022), Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim telah melakukan survei lokasi ke Klinik Polresta Malang Kota. Dari survei itu, terdapat dua opsi renovasi. Opsi pertama apakah semua bagian klinik menghadap ke arah depan, lalu untuk opsi kedua, apakah menambah ruangan di bagian belakang,” ujarnya, Minggu (30/1/2022).

Dirinya menjelaskan, saat ini kedua opsi itu sedang digodok secara matang. Rencananya, minggu depan telah selesai keputusannya, apakah memakai opsi renovasi pertama atau opsi renovasi kedua.

“Untuk anggaran, semua dari Bid Dokkes Polda Jatim. Jadi bagaimana pun juga, keputusan pembangunan dan lain sebagainya dari pihak Bid Dokkes Polda Jatim,” tambahnya.

Di dalam renovasi tersebut, akan dilakukan penambahan ruangan Klinik Polresta Malang Kota. Sehingga diharapkan, pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan masyarakat umum dapat berjalan dengan cepat dan efektif.

“Dengan adanya renovasi dan pembangunan itu, maka kami bisa mendapatkan sekitar 4 sampai 6 ruang baru. Nantinya, ruang baru tersebut akan difungsikan sebagai ruang konseling, laboratorium, dan ruang bermain anak. Selain itu, rencananya juga akan menambah ruang tunggu pasien,” bebernya.

Akhmadi juga menuturkan, usai opsi renovasi telah disetujui, maka pelaksanaan pembangunan akan dikerjakan pada bulan April 2022.

“Meski dilakukan renovasi, tidak mengganggu dan mempengaruhi jalannya pelayanan Klinik Polresta Malang Kota. Sehingga, anggota Polri dan masyarakat umum yang akan menggunakan layanan Klinik Polresta Malang Kota tidak perlu khawatir,” tandasnya.

admin hello malangku
humaspolresmalangkota@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *