Dini Hari, Kapolres Kediri Kota bersama TNI dan BPBD Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Banyakan dan Grogol

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H melakukan pemantauan bersama TNI dan Kapolsek Jajaran Polres Kediri Kota akibat banjir dampak hujan selama 6 jam di wilayah Banyakan dan Grogol Jumat (21/1) pukul 01.00 dini hari.

Akibat hujan selama 6 jam ini dilaporkan wilayah Banyakan dan Grogol terjadi banjir. Lokasi banjir yakni di wilayah Jatirejo Kecamatan Banyakan menuju Jalan Baru Bandara dan Dusun Plosolanang Desa Gambyok Kecamatan Grogol. Di Dusun Plosolanang ini ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Kapolres Kediri Kota – AKBP Wahyudi, S.IK, M.H yang terjun langsung bersama Ketua DPRD Kabupaten Dodi Purwanto,terkait Banjir di Wilayah Grogol-Banyakan wilayah hukum Polres Kediri Kota .

AKBP Wahyudi melanjutkan bahwa Kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan kita juga berkoordinasi dengan BPBD Kab. Kediri untuk segera melaksanakan penanggulangan bencana alam

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI-Polri ,BPBD, Relawan serta warga masyarakat yang sudah bahu membahu melakukan proses evakuasi dari awal terjadinya banjir hingga saat ini”, tandas Kapolres Kediri Kota

“ Banjir ini merupakan limpahan air dari atas pegunungan, disebabkan curah hujan yang cukup tinggi mulai siang hingga pukul 19.00 WIB, Kamis (20/1). Semua petugas dari TNI-Polri dan BPBD telah disebar di berbagai simpul untuk mengurai air . Laporan yang kami terima saat ini perlahan-lahan banjir mulai surut,” pungkas AKBP Wahyudi, S.IK, M.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *