Inovasi Covid Booth Corner Polres Lumajang Gambarkan Korban Keganasan Covid 19

LUMAJANG – Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur, kian gigih menyadarkan masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 melalui inovasi Covid Booth Corner.

Covid Booth Corner ini bertempat di simpang empat Adipura, Satlantas Polres Lumajang memasang media boneka dan peti jenazah, menggambarkan korban keganasan Covid-19, Kamis (8/7/2021).

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho berkata, hal itu sebagai bentuk imbauan kreatif, diharapkan menggugah kesadaran masyarakat, dan berdampak pada percepatan penanganan yang berujung pada pengendalian penularan Covid – 19.

“Mengingat masih tingginya mobilitas masyarakat, maka kami melakukan upaya lain yaitu dengan cara memasangkan media boneka dan peti jenazah di depan Adipura sebagai visualisasi kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melihat, supaya selanjutnya lebih peduli lagi,” ucapnya melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Paursubbag Humas menambahkan, selain dasar tujuan tersebut, upaya yang dilakukan itu merupakan bagian tindak lanjut dari penerapan PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.

“Kami harap masyarakat kian patuh, sebagai wujud dukungan dan kebersamaan tekad, mengembalikan keadaan seperti sedia kala,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *