IJTI Gelar UKW, Kabid Humas Polda Jatim: Peran Media Sangat Penting dan Membantu Tugas Polri

Hellomalang – SURABAYA, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2021 di Kota Surabaya.

UKW ini diikuti oleh para pekerja media, khususnya jurnalis televisi yang bekerja di wilayah Jawa Timur.

Uji kompetensi wartawan dihadiri oleh Prof. M. Nuh dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Sebelum dilaksanakan, Prof, M. Nuh memberikan sambutan serta arahan bagaimana pentingnya peran media massa disaat Pandemi Covid-19 saat ini dalam mencerdaskan bangsa.

“Peran media massa itu sangat penting untuk mencerdaskan bangsa. Apalagi saat ini masih di massa Pandemi Covid-19,” jelas Prof. M, Nuh, selaku Ketua Dewan Pers, disela sela memberikan pengarahan di depan peserta UKW, Senin (8/3/2021) siang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberikan sambutan mengatakan, Polri siap mendukung program kompetensi jurnalistik.

“Kami sangat mendukung kegiatan uji kompetensi ini dan semoga bisa berjalan lancar, serta seluruh peserta lulus dengan nilai yang memuaskan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Kombes Gatot menambahkan, peran media sangat membantu tugas Polri dalam melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat,terlebih saat ini masih Covid-19.

Selain itu, kata Kombes Gatot media juga harus memberikan berita atau pun informasi yang benar kepada masyarakat dan bukan berita bohong (hoax).

“Saya berharap, media menyajikan berita-berita yang faktual dan mendidik,”pungkas Kombes Gatot.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *