Peringati HPN ke-75, Kapolda Berikan Surprise Ke Wartawan Polda Jatim

Hellomalang – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, berikan surprise kepada awak media di Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, 2021. Hal ini merupakan bentuk kebersamaan tanpa batas antara Pejabat dengan Wartawan yang biasa meliput di Polda Jatim.

Kegiatan tumpengan sederhana yang dilakukan oleh wartawan Kelompok Kerja (Pokja) Polda Jatim ini kerap dilakukan saat peringatan HPN tiba, mereka kerap mengisi acara tersebut dengan pengajian khataman Al-Quran, maupun hanya sekedar potong tumpeng secara sederhana saja.

Namun di peringatan HPN kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, orang nomer satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur ini tiba-tiba datang dengan membawa kue tar, seluruh awak media yang hadir merasa terkejut dengan kedatangan Jenderal Bintang dua itu.

Keakraban sangat terasa di peringatan HPN ke-75, yang berlangsung di Gedung Konferensi Pers Polda Jatim, pada Selasa (9/2/2021) ini. Canda tawa, senda gurau, tak terelakkan antara Kapolda dengan Wartawan Pokja Polda Jatim.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, dan berterimakasih kepada Pers, karena selama bertahun tahun menjadi pejabat di Kepolisian dan membesarkan namanya tidak lain insan pers.

Selain itu, kapolda juga mengibaratkan hubungan kebersamaan ini seperti pasangan suami istri, walaupun serumah tapi sering cekcok itu hal yang biasa.

“Kami sendiri seiring sejalan dengan pers, selama saya bertugas kurang lebih 28 tahun yang bisa membesarkan kita tidak lain tidak kurang juga memang pers. Dan kita ini kayak suami istri, di tinggal engkok bojo dewean, gak di tinggal kok yo ngunu, (ditinggal nanti istri sendirian, tidak ditinggal kok begitu). Ngeroweng iyo (menggerutu iya) tapi tetap satu rumah. Seperti itulah hubungan kita ini.” Ucapnya Putra Daerah berpangkat Jendral bintang dua itu.

Diharapkan, dengan kemesrahan yang terjalin antara Kepolisian dengan Wartawan ini terus terjaga, seiring dengan upaya penangan pandemi Covid-19 yang masih menghantui Indonesia khususnya Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *