Hellomalang – Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, membahas cara kegiatan olahraga dan kepemudaan bisa terselenggara ditengah pandemi Covid-19

Menpora Zainudin bilang “Bagaimanapun kegiatan-kegiatan olahraga tetap dikomunikasikan dan koordinasikan dengan pihak Mabes Polri, sebab situasi saat ini situasi dalam masa pandemi Covid-19” (Senin (8/2).

Ditengah perbincangan Zainudin meminta saran serta masukan Kapolri, karena dimasa pandemic Polri sebagai salah satu institusi sebagai garda terdepan sekaligus memutus rantai penularan Covid-19.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, Polri selalu telibat dalam upaya pemerintah menurunkan Covid-19, mulai dari penerapan PSBB, PPKM hingga PPKM Mikro. Kewajiban Polri mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kapolri mengaskan Kepolisian membuka ruang untuk pembicaraan lebih lanjut terkait apa yang diperlukan dan disiapkan baik yang bersifat administrasi, utamanya penegakan aturan protokol Kesehatan, namun kegiatan kepemudaan dan olahraga tetap bisa dilaksanakan.

Maka perlu ada aturan main serta kesepakatan bersama secara detail dan intensif, jika kegiatan olahraga maupun kepemudaan melanggar ketentuan protokol kesehatan bakal diberikan sanksi, ini penting sebab fokus pemerintah saat ini menurunkan Covid-19 dan memulikan ekonomi bisa berhasil.

hellomalangku.com
syugmay@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *