Berikan Pelayanan kepolisian kota malang dengan aplikasi Jogo Malang

Hello malang – Polresta Malang Kota memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelayanan. Salah satunya, dengan mengunduh layanan aplikasi Jogo Malang, yang bersiaga selama 24 jam.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, dalam aplikasi tersebut, ada beberapa fitur pelayanan masyarakat. Mulai dari pelayanan SIM, Samsat, SKCK hingga pelayanan SPKT.

“Jika masyarakat membutuhkan pelayanan, tinggal mengisi formulir secara online. Setelah selesai, akan muncul barcode,” jelas dia.

Selain itu, di dalam aplikasi tersbeut juga terdapat panic button. Jika suatu hari masyarakat membutuhkan bantuan polisi dalam keadaan darurat, tinggal menekan tombol tersebut. “Nanti, pihak kepolisian akan langsung datang ke lokasi untuk membantu masyarakat,” lanjut dia.

Leo menambahkan, aplikasi berbasis android tersebut akan terus dikembangkan. Sehingga, bisa mengakomodir pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

“Untuk sementara, aplikasi ini hanya bisa di download di ponsel android. Kami akan berupaya untuk memaksimalkan pelayanan melalui aplikasi ini,” tandas dia. (humasmakota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *