Ngalamnews – Memakai gamis dan khimar panjang sedang marak saat ini, terutama di kalangan ibu-ibu. Berbagai model telah beredar mulai dari yang khimar pendek hingga khimar yang menutupi mata kaki.

Salah satu permasalahan yang menjadi topik utama hangat kita adalah banyaknya sekali terjadi kecelakaan kaum hawa yang memakai gamis panjang. Akibatnya, gamis panjang yang menjuntai akan masuk ke dalam roda dan menarik orang di atasnya sehingga bakal terjatuh atau cedera. Dan memungkinkan akan terjadinya hilang nyawa di tempat.

Hal tersebut amatlah berbahaya karena risiko kecelakaan akan semakin meningkat hanya karena hal sepele. Untuk itu sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan, hendaklah kaum hawa yang ingin memakai gamis sering-sering melihat ke arah roda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, atau memakai kaos kaki untuk menutupi auratnya saat berkendara.

Dilansir dari m.cnnindonesia.com, pendiri dan instruktur jakarta defensive driving consulting (JDDC) Jusri Palubuhu mengingatkan agar sebaiknya para pemotor dapat lebih bijak dalam berpakaian. Menurutnya sangat disarankan pemotor tidak berpakaian terlalu panjang atau hingga menjuntai tanah.(Sv)

hellomalangku.com
syugmay@gmail.com