Ngalamnews – Kota Malang identik dengan kota dingin dan destinasi wisatanya. Tak hanya di kawasan Batu, namun kota Malang juga punya segudang destinasi wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Belakangan ini destinasi bertema warna-warni menjadi favorit para pecinta fotografi terutama bagi kalangan muda yang hobby posting foto di instagram. Banyak perkampungan disulap menjadi kampung warna-warni agar dapat menyedot pengunjung.

Salah satunya adalah Kampung Warna Warni Jodipan yang terletak di bantaran Sungai Brantas, jodipan, Blimbing, Kota Malang.

Kampung ini bermula dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tengah menjalani praktikum di PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana), sebuah perusahaan cat di Malang, mengubah kampung yang awalnya kumuh itu menjadi warna-warni.

Di kampung ini deretan rumah-rumah warga yang dicat dengan aneka warna yang dikemas dengan unik dan menarik. Banyak spot-spot foto yang menjadi andalan bagi kampung ini untuk menarik para wisatawan.

Kampung Warna Warni Jodipan bisa menjadi salah satu destinasi yang Instagramable yang bisa dikunjungi ketika sedang berada di Malang. (Je)

hellomalangku.com
syugmay@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *