Ngalamnews – Dalam rangka pelantikan anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pemkot Malang menguras dana Rp. 300 juta.

Mulyono selaku Sekretaris DPRD Kota Malang menjelaskan bahwa anggaran tersebut digunakan utuk makan dan minum, publikasi, serta kebutuhan pelantikan lainnya seperti belanja pegawai dan barang serta jasa.

Ketika ditanya tentang anggaran periode sebelumnya, Mulyono mengatakan tidak tahu persisnya. Hanya saja, nilainya tidak jauh berbeda.

Pada pelantikan nanti, tidak ada cindera mata atau kenang-kenangan kepada anggota dewan yang purna. Jika diberikan, masih dalam kategori gratifikasi, ujar Mulyono.

Pelantikan rencananya akan dilakukan pada akhir Agustus 2019 dan dilaksanakan di gedung DPRD kota Malang serta dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Mulyono optimis pelantikan pada Agustus bisa dilakukan meskipun ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sumber berita : https://suryamalang.tribunnews.com/2019/07/08/pemkot-malang-akan-kuras-rp-300-juta-demi-pelantikan-anggota-baru-dprd-kota-malang

hellomalangku.com
syugmay@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *